Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

Tak Sekadar Seremoni, Tanam 10 Ribu Bibit Pohon

SEMARANG - Program "Go Green Jawa Tengah 2010" untuk mendukung Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon dan kampanye Indonesia Hijau Berseri secara nasional, diharapkan bisa terus berkelanjutan. Bukan sekadar seremonial belaka. Kegiatan penanaman pohon untuk menghijaukan wilayah Jateng ini merupakan sinergi yang apik antara PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Kodam IV Diponegoro, dan Suara Merdeka Group yang merayakan HUT-nya ke-60 tahun.

Di tahap awal, sebanyak 10.000 bibit pohon akan ditanam di beberapa titik seperti 5.000 pohon di kawasan Meteseh Tembalang seluas 12 hektare, dan sisanya 3.000 pohon di tiga kecamatan yakni Gunungpati, Banyumanik, dan Tembalang. Sedangkan 2.000 pohon sisanya ditanam secara individual.

Untuk Penghijauan

Kegiatan Go Green Jateng 2010 yang dipusatkan di kawasan latihan militer Meteseh Tembalang Semarang, kemarin pagi itu dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Budiman, Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama Laurensius Tirta Widjaja, Presiden Direktur Suara Merdeka Group Kukrit Suryo Wicaksono, Kepala Dinas Kehutanan Jateng Sri Puryono yang mewakili Gubernur Bibit Waluyo, dan Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Hendro Basuki, serta sejumlah elemen masyarakat. Pangdam Mayjen TNI Budiman mengungkapkan, masih ada ribuan hektare wilayah Kodam IV yang bisa dimanfaatkan untuk penghijauan. Pihaknya mendukung program Go Green ini dan akan mengerahkan segenap personelnya membantu penanaman.

Tidak hanya areal milik Kodam saja yang dihijaukan, tetapi juga tanah di daerah aliran sungai (DAS) juga siap ditanami pohon dari program tersebut. Presiden Direktur Suara Merdeka Group Kukrit SW menjelaskan, upaya penanaman pohon merupakan cara menyelamatkan bumi dari kerusakan alam yang menyebabkan pemanasan global (global warming). Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama Laurensius Tirta Widjaja menambahkan, sebagai jaringan minimarket terbesar di Indonesia maka Indomaret memiliki tanggung jawab sosial. Melalalui program belanja di Indomaret pada pencapaian nilai tertentu, akan memperoleh pohon.

pict-art-tanam10ribubibitpo

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2021 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Menara Indomaret:
Jl. Pantai Indah Kapuk Blvd, No.1,
Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470
Telp. (021) 5089 7400 (Hunting)
(021) 5089 7411 (Hunting)