Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024 kembali digelar. Selama masa pra karantina, para finalis Puteri Indonesia 2024 mengikuti berbagai kegiatan yang menarik. Di antaranya adalah mengunjungi Kantor Pusat di Menara Indomaret, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Selasa (27/2/2024). Sebanyak 42 finalis Puteri Indonesia 2024 yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia tampak bersemangat berkeliling sembari berbelanja di toko Indomaret terbesar di Indonesia ini. Tak hanya itu, para finalis Puteri Indonesia 2024 juga mencicipi berbagai produk – produk yang dikembangkan Indomaret seperti: Point Coffee, Say Bread, Mister Donut, Yummy Choice dan masih banyak lainnya.
“Donatnya ini enak, creamy, dan tasty. Sejak zaman kuliah di Jepang, saya suka sekali beli Mister Donut,” kata Puteri Indonesia DKI Jakarta 4, Alyssa R saat mencicipi produk Mister Donut di selasar Menara Indomaret.
PT Indomarco Prismatama (Indomaret) sebagai jaringan ritel terbesar di Indonesia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu sebagai wadah bagi generasi muda untuk memperkenalkan produk asli Indonesia ke kancah Internasional. “Harapannya, kolaborasi ini dapat saling memperkuat dan mendukung satu sama lain. Terutama untuk memperkenalkan produk asli Indonesia seperti Indomaret dan Mustika Ratu ke dunia,” kata Marcomm Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal pada acara Meet & Greet Finalis Puteri Indonesia 2024. Acara ini juga dihadiri manajemen Indomaret: Merchandising Director, Rudy Budiarto, Marketing Director, Darmawie Alie, Special Project Director, Burhan Bahar dan Information Technology (IT) Director, Tomy Jonatan.
Kehadiran pada finalis Puteri Indonesia 2024 juga didampingi ketiga seniornya, Puteri Indonesia 2023: Farhana Nariswari, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 sekaligus Miss Supranational Indonesia 2023: Yasinta Aurellia, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2023 yang juga merupakan Miss Charm Indonesia 2024: Lulu Zaharani Krisna. Salah satu kegiatan yang dilakukan para finalis Puteri Indonesia 2024 ialah berbelanja melalui aplikasi Klik Indomaret dan merasakan experience menjadi seorang barista dan chef. Kegiatan Indomaret Family Experience ini menampilkan barista demo yang didukung oleh Point Coffee dan cooking demo didukung oleh Yummy Choice. Barista demo dimentori oleh Andrey Raharja, Coffee Professional & Digital Marketing Specialist dan John Richard Christopher, Pemenang Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC) 2022 serta Cooking demo bersama Chef kenamaan Indonesia, Chef Aiko.
Sebelumnya, para finalis Puteri Indonesia 2024 diseleksi secara ketat, mulai dari interview, pengecekan tinggi badan, berkas – berkas administrasi serta yang utama menjunjung tinggi: brain, beauty, and behavior. Adalah Sophie Kirana (23), Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2024 yang bercita – cita menjadi Puteri Indonesia, kini jalannya terbuka lebar. “Pengumuman finalis itu kan melalui Instagramnya Official Puteri Indonesia, yang modelnya di swipe gitu. Waktu lihat pengumumannya dan ternyata saya yang lolos, langsung reflek nangis saking senangnya. Saya ingin bermanfaat untuk lingkungan dan komunitas sekitar melalui Puteri Indonesia ini,” imbuh perempuan lulusan Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Gadjah Mada ini.
Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu berharap, para finalis Puteri Indonesia 2024 memiliki medium untuk meningkatkan kemampuan yang mereka miliki. “Semoga Indomaret dan Puteri Indonesia bisa berkolaborasi untuk berbagai program yang menarik, misalnya seperti CSR untuk kemajuan bersama,” kata CEO Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang. Turut hadir Kusuma Ida Anjani selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Puteri Indonesia yang juga merupakan Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Jodi Suryokusumo, Direktur PT Mustika Ratu Tbk, serta Mega Angkasa, Direktur Mustika Ratu Entertainment sekaligus Head of Communication Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Tbk,