Memiliki keunggulan nilai bisnis dalam menjalankan franchise, Indomaret raih penghargaan Franchise Market Leader 2024 dalam ajang Award Market Leader 2024 dari Majalah Franchise. Untuk menjadi brand yang kuat, diperlukan beberapa hal berikut: pertama penguasaan pasar, kedua inovasi, dan ketiga brand popular. Dengan ketiga hal tersebut, Indomaret dapat membangun merek franchise terkuat di kategori ritel dan mampu bertahan serta bersaing di tengah pasar yang semakin kompetitif.
Penilaian yang dilakukan sejak Januari – Juni 2024 mengukuhkan Indomaret sebagai merk waralaba yang kuat dan menjadi pemimpin di bidang ritel. Penghargaan diserahkan CEO Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar kepada Franchise Support Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Margaret Miskal di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2024) bersamaan dengan International Franchise License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2024.
Pada saat yang bersamaan, Indomaret juga memperoleh penghargaan dari PT. Pertamina Patra Niaga sebagai brand yang menerapkan praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, dilihat dari jumlah limbah/ sampah yang dihasilkan. Penghargaan diberikan Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan kepada Franchise Support Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Margaret Miskal pada acara Tenants Day 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.