Bank Mandiri kembali menegaskan fungsi sebagai agen pembangunan dan perubahan dengan meningkatkan akses keuangan di masyarakat. Melalui perluasan ekosistem keuangan di Tanah Air, Bank Mandiri bersinergi dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk meluncurkan e-Money Co-Branding berdesain khusus Point Coffee sebagai kartu member untuk pelanggan.
SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, sinergi ini merupakan langkah yang signifikan dalam mendukung misi Bank Mandiri untuk memajukan inklusi keuangan di seluruh negeri. Lewat kerja sama dan integrasi e-Money ini, diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat untuk bertransaksi finansial secara instan tanpa harus membuka rekening perbankan.
“Peluncuran kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-Money, sekaligus menarik minat para pelanggan Point Coffee untuk memiliki dan menggunakan Mandiri e-Money di outlet Point Coffee,” terang Thomas di Jakarta, Rabu (4/10).
Selain itu, sinergi ini turut menjadi salah satu tindak lanjut dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sekaligus menjadi bagian dari kemeriahan perayaan HUT ke-25 Bank Mandiri yang mengusung tema "Menuju Masa Depan".
Tidak hanya dapat dipergunakan untuk bertransaksi di outlet Point Coffee, kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee juga dapat digunakan untuk pembayaran tol, pembayaran parkir, pembayaran transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, Tap On Bus, Teman Bus, pembayaran di SPBU, berbelanja di toko retail, wahana hiburan, restoran dan lainnya.
Lebih lanjut, Thomas menjelaskan agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, kartu e-Money dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone) maupun e-Commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM, dan Kantor cabang Bank Mandiri.
“Dengan peluncuran ini, maka Bank Mandiri telah menerbitkan secara total lebih dari 33 juta kartu e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional non tunai” kata Thomas.
Adapun saat ini, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus lebih dari 900 juta transaksi senilai lebih dari Rp 15 triliun. Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant mitra yang tersebar di Indonesia.
Senada dengan Bank Mandiri, Point Coffee – anak usaha milik Indomaret ingin memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan. “Harapannya, melalui kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee ini terus menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan pada konsumen,” kata Direktur Special Project PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Burhan Bahar.
Saat ini, pihaknya sudah memiliki 1.200 outlet Point Coffee yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai di gerai Indomaret, outlet Stand Alone di berbagai lokasi, Point Coffee tetap berkomitmen menyajikan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Terbuat dari 100% biji kopi asli Indonesia yang di brewed oleh barista terlatih dengan menggunakan mesin kopi yang berstandar Internasional, Point Coffee mengusung konsep “Made To Order” yang menyajikan fresh quality coffee.
Point Coffee tidak hanya menyajikan produk kopi, melainkan terus berinovasi dengan menambah varian makanan, minuman non kopi, serta menambah ekspansi outlet agar semakin dekat dengan pelanggan. Nantinya pengguna kartu e-Money Point Coffee akan mendapatkan benefit berupa promo di seluruh gerai Point Coffee.