Produk Lokal Metro Naik Kelas, Pelaku UMKM Dilatih Indomaret

Kamis, 29 September 2022
Produk Lokal Metro Naik Kelas, Pelaku UMKM Dilatih Indomaret

Menuju UMKM naik kelas, menjadi tujuan pemerintah Kota Metro mengembangkan produknya. “Meski Kota Metro merupakan kota yang kecil, tetapi semangat masyarakat untuk mengangkat kesejahteraan lewat produk – produk UMKM tinggi sekali,” ujar Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman pada pelatihan yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Sekuntum, Kamis (22/9/2022).

  Kolaborasi Indomaret dan Lemonilo menjadi harapan agar produk lokal unggulan Kota Metro dapat bersaing dan menggerakkan perekonomian. Bantuan alat produksi (sealer) diberikan ke 75 peserta pelatihan serta 2 unit gerobak UMKM dan doorprize.  Agar masuk ke Indomaret, produk – produk UMKM harus memenuhi syarat dan ketentuan berupa: halal, PIRT, komposisi, kode produksi, dan lain sebagainya.

  “Kami senang, pelatihan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat luas, harapannya perekonomian daerah pun semakin maju,” kata Deputy Branch Manager Indomaret Cabang Lampung, Wahyudi Respinanto. Hadir pula, CSR Manager Indomaret Pusat, Untung Tri Haryono dan Microeconomics Manager Indomaret Pusat, Anom Aribowo mendampingi. Kerja sama Indomaret dengan Pemkot Metro diharapkan semakin berkembang sehingga semakin banyak produk UMKM unggulan yang dipasarkan di Indomaret.

Image