Modal Burger Menu

Indomaret Dinobatkan sebagai Brand of the Year di Ajang World Branding Awards 2025-2026

Di tengah persaingan ketat ribuan merek global, Indomaret menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional dengan memenangkan gelar “Brand of the Year” dalam kategori National Convenience Store pada ajang World Branding Awards yang digelar di Osaka City Museum of Fine Arts, Osaka, Jepang, Senin (17/11/2025). Penghargaan ini diserahkan oleh Chairman World Branding Forum, Richard Rowles, kepada Vice Marketing Director Indomaret, Alvin Widjaja.

World Branding Awards sendiri adalah penghargaan puncak yang diselenggarakan oleh World Branding Forum, sebuah organisasi nirlaba yang mengakui capaian luar biasa dari merek-merek global, regional, dan nasional. Pada edisi ke-20 ini, lebih dari 1.092 merek dari 66 negara menjadi kandidat “Brand of the Year”, namun hanya kurang dari 100 merek yang akhirnya meraih gelar pemenang. Penghargaan tersebut diberikan hanya kepada satu pemenang di setiap kategori. Penilaian penghargaan ini mencakup tiga komponen utama: brand valuation, public online voting, dan consumer market research.

Selama ini, Indomaret telah berfokus dalam menghadirkan kemudahan akses, keandalan, serta inovasi layanan, aspek-aspek yang sangat dihargai dalam pemilihan pemenang World Branding Awards. Di mana faktor kedekatan emosional dengan konsumen dan visi merek menjadi bagian dari penilaian. Bagi Indomaret, penghargaan “Brand of the Year” merupakan pencapaian yang sangat berarti karena mencerminkan kepercayaan kuat dari masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses pemilihan nominasi secara global. Mengingat bahwa misi perusahaan, yaitu menjadi salah satu jaringan ritel paling dekat dan dipercaya oleh masyarakat di Indonesia.

Pengakuan global ini menjadi dorongan bagi Indomaret untuk terus berinovasi, memperluas akses layanan, serta menghadirkan pengalaman belanja yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta mengikuti perkembangan zaman. Indomaret meyakini bahwa prestasi ini bukanlah titik akhir, melainkan langkah penting untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di seluruh Indonesia.